Mengetahui 5 Fakta Tentang Harajuku Style Secara Detail

Fashion style

Jepang merupakan salah satu negara yang melahirkan trend mode yang menarik bagi penikmat fashion. Ide-ide yang cemerlang mampu dihadirkan oleh kawula muda di sana pada mode berbusana. Harajuku yang merupakan kota besar di Jepang pun turut serta menghadirkan trend berbusana yang berbeda dengan trend berbusana lainnya asal negara lain. Harajuku Style bahkan kerap digunakan oleh anak-anak muda di Jepang dalam berbusana di kehidupan sehari-hari.

Harajuku Style merupakan salah satu trend berbusana yang banyak digunakan oleh masyarakat Jepang. Trend berbusana tersebut bahkan kerap ditiru oleh masyarakat negara lain yang ingin tampil beda di berbagai kesempatan. Mengenai Harajuku Style, tahukan Anda jika Harajuku Style terbagi menjadi beberapa aliran? Untuk mengetahui aliran berbusana tersebut, simak penjelasan mengenai 5 fakta tentang Harajuku Style berikut ini:

Terdiri dari aliran Visual Kei

Visual Kei merupakan aliran Harajuku Style yang bergaya ala bintang rock. Kostum dengan detail yang rumit, tampilan rambut yang tak biasa dan penggunaan make up yang tebal merupakan ciri-ciri yang terlihat pada aliran Visual Kei. Anak lelaki Jepang lebih suka akan aliran ini ketimbang dengan aliran lainnya.

Lolita

Aliran Harajuku Style ini merupakan gaya yang dilengkapi dengan rok berbentuk cupcake, penggunaan kaos kaki dan stoking serta penggunaan renda pada pakaian. Gaya berbusana yang dipengaruhi oleh Victorian Baroque ini menampilkan kesan imut kepada pengguna.

Terdiri dari aliran Decora

Aliran lain yang melengkapi Harajuku Style adalah Decora. Gaya berbusana yang dilengkapi dengan berbagai asesoris berwarna-warni ini memberikan kesan esentrik kepada pengguna. Tidak hanya banyak menggunakan asesoris, pelaku gaya bahkan mengenakan semua jepit rambut yang ia miliki pada rambut mereka.

Terdiri dari aliran kawai

Kesan imut akan lahir dari aliran kawai ini. Pelaku yang menggunakan aliran kawai akan membuat penampilan terlihat imut dan menonjolkan kelucuan pada penampilan mereka. Untuk menampilkan kesan imut, penggunaan boneka dan busana dengan warna pastel mampu menambah kesan imut tersebut.

Terdiri dari aliran Ganguro

Aliran Ganguro menampilkan kulit tubuh yang berwarna eksotis. Untuk menambah kesan eksotis, penggunaan warna rambut seperti abu-abu, kuning dan perak mampu menampilkan kesan eksotis dengan baik. Untuk make up sendiri, aliran ini kerap menggunakan concealer berwarna putih, pearl powder, bulu mata palsu dan eyeliner berwarna hitam.

Dari 5 fakta tentang Harajuku Style yang dijelaskan di atas, Anda pastinya mengetahui perbedaan akan aliran yang ada di dalam Harajuku Style tersebut. Meskipun memiliki gaya berbusana yang berbeda, para pecinta fashion kerap berkumpul bersama di kota Harajuku. Dan di sinilah, para pecinta style menunjukkan bakat mereka dalam berbusana di tengah masyarakat tanpa rasa malu.